10 Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi di Tahun 2022

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Bali tidak ada habisnya menawarkan keindahan alam dan keberagaman budaya. Tempat wisata di Bali kerap menjadi tujuan liburan bagi turis asing maupun domestik. Apalagi dengan munculnya penawaran paket liburan domestik yang menjanjikan pengalaman paling nyaman, mudah dan terjangkau.
Hal pertama yang perlu direncanakan sebelum ke Bali adalah tujuan wisatanya. Kira-kira tempat wisata mana yang ingin dituju? Daripada bingung, yuk cek destinasi favorit di Bali di artikel ini!

Daftar Wisata di Bali yang Ramai Dikunjungi
Berlibur di Bali akan semakin asyik bersama keluarga atau teman-teman. Anda tidak perlu khawatir soal transportasi untuk mengangkut rombongan. Sebab rental mobil mudah sekali dijumpai di Bali, terutama di kota-kota besar.
Terlepas dari itu, inilah daftar wisata di Bali yang patut Anda kunjungi!
1. Pasar Seni Ubud
Pasar Seni Ubud adalah salah satu destinasi yang jarang dilewatkan oleh turis, entah itu para penikmat seni atau sekadar ingin berbelanja. Di pasar ini Anda akan menemukan berbagai kerajinan seni yang sangat lengkap dan berkualitas. Ditambah lagi, harga terbilang sangat terjangkau.

Sebagai catatan, Pasar Seni Ubud dibagi menjadi dua wilayah, yaitu timur dan barat. Untuk menemukan pusat kerajinan seni, datangi wilayah barat. Pada wilayah timur lebih didominasi oleh pedagang penjual barang-barang kebutuhan pokok.

Siap-siap menghadapi hiruk pikuk pasar bila Anda datang pada pukul 9 pagi ke atas. Oleh karenanya, disarankan untuk antara waktu 4 pagi sampai dengan 9 pagi.

Pada waktu tersebut belum banyak turis yang datang, sehingga Anda bisa memburu kerajinan seni tanpa berdesak-desakkan. Pasar ini berlokasi di Jalan Raya Ubud No. 35 dan buka pada pukul 04.00 hingga 18.00 WITA.

2. Air Terjun Gitgit
Bali merupakan pulau dengan wisata alam yang beragam dan cukup lengkap. Anda tidak hanya menemukan pantai nan cantik atau hutan yang rindang, Anda juga bisa mengunjungi Air Terjun Gitgit untuk mencoba sensasi baru wisata air.

Air Terjun Gitgit disebut sebagai air terjun dengan tebing tertinggi di Bali Utara. Tempat wisata ini wajib masuk ke daftar kunjungan tempat wisata di Bali. Gemericik air serta pepohonan yang sejuk menawarkan ketentraman dan ketenangan hati.

Bagi yang berminat, langsung saja datangi Air Terjun Gitgit di Buleleng, Singaraja. Jangan lupa siapkan tenaga, karena Anda harus trekking dahulu!

3. Pantai Melasti
Beberapa dari Anda mungkin pernah mendengar nama pantai ini. Pantai Melasti menyajikan keindahan yang jarang ditemui di tempat lain. Sebelum mencapai pantai, mata Anda akan dimanjakan dengan barisan tebing kapur yang indah dan eksotis.

Keindahan tersebut memancarkan nuansa romantis, sehingga menjadikan pantai ini sebagai salah satu destinasi dalam Paket Honeymoon. Namun bukan itu saja yang ditawarkan oleh pantai ini. Meskipun lokasinya berada di kawasan Bali Selatan, ombak di pantai ini tidak terlalu besar.

Anda pun bebas untuk berenang tanpa takut tersapu ombak. Pemandangan bawah laut pantai Melasti juga patut diacungi jempol, cocok dijadikan sebagai lokasi snorkeling. Yang terpenting, pastikan Anda membawa perlengkapan snorkeling sebelum datang ke sini.

4. Seminyak Square
Seminyak Square adalah wisata di Bali berupa pusat perbelanjaan yang terdiri dari dua lantai. Ukurannya memang tidak terlalu besar, tetapi tempat ini mempunyai desain yang modern, mewah dan kekinian. Anda akan menjumpai toko-toko yang menjual beragam barang.

Mulai dari buku-buku dengan bahasa Inggris, cinderamata asli Indonesia, pakaian, perhiasan, hingga menikmati makan malam mewah atau menikmati anggur. Barang-barang di tempat ini dipatok dengan harga sedikit tinggi, karena target utama Seminyak Square adalah kalangan atas.

Tetapi Anda tetap dapat berkeliling sambil melihat aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini. Seminyak Square beralamat di Jalan Kayu Aya dan beroperasi mulai dari pukul 10.00 sampai 22.00 WITA.

5. Pantai Tegal Wangi
Kalau pantai Melasti identik dengan jalanan berliku yang dikelilingi tebing kapur, pantai Tegal Wangi memanjakan Anda dengan panorama tebing-tebing dengan pepohonan. Pantai ini dapat ditempuh dalam waktu setengah jam dari Bandara Ngurah Rai.

Lokasi pantai ini cukup tersembunyi. Anda perlu melewati jalanan sempit dengan bebatuan yang cukup terjal. Kabar baiknya, jerih payah Anda akan terbayar setelah sampai di pantai.

6. Bali Bird Park
Bali Bird Park adalah wisata di Bali yang menjadi rumah bagi 250 spesies unggas dan sekitar 1.000 jenis satwa. Berdiri di area dengan luas 2 hektar membuat taman ini dianugerahi sebagai taman burung terbesar di Indonesia.

Tempat ini adalah tempat yang cocok untuk mengajak anak mengenal berbagai jenis satwa dan unggas yang ada di dunia, khususnya Indonesia. Anda bisa menggunakan paket liburan keluarga 3 hari 2 malam MK Tours untuk liburan yang lebih terorganisir dan murah.

Bali Bird Park juga dilengkapi dengan teater 4D yang tentunya tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke tempat ini. Tempat ini beroperasi dari pukul 09.00 sampai 17.30 setiap hari, kecuali hari Raya Nyepi.

7. Danau Beratan
Ketenaran danau kedua terluas di Bali ini memang sudah sampai ke telinga turis mancanegara. Bahkan Anda sendiri mungkin pernah melihat potret dari danau ini di suatu tempat. Di bagian sudut danau berdiri Pura Ulun Danau Beratan, yaitu pura ikonik yang sangat mempesona.

Dan yang pasti, pemandangan di sekitar danau tidak ada duanya. Anda akan benar-benar dibuat lupa dengan beban pekerjaan saat berada di tempat ini.

Bahkan Danau Beratan pernah masuk ke daftar 20 danau terindah dan terbaik di dunia. Anda bisa mengunjungi danau ini di Bedugul, Desa Candikuning, Baturiti, Tabanan, Bali.

8. Pantai Sanur
Siapa yang tidak kenal dengan pantai Sanur? Wisata di Bali ini dikenal sebagai salah satu lokasi terbaik untuk melihat matahari terbit. Menyenangkannya lagi, Anda bisa mengunjungi pantai ini kapan saja secara gratis.

Anda hanya membayar biaya parkir motor seharga Rp5.000 atau mobil seharga Rp10.000. Pantai Sanur berada di Denpasar bagian timur.

9. Pantai Lovina
Hampir sebagian turis yang mengunjungi pantai Lovina berkeinginan untuk melihat lumba-lumba. Karena memang pantai Lovina adalah habitat asli lumba-lumba. Kalau sedang beruntung, Anda bisa melihat lumba-lumba yang melompat-lompat di sekitar pantai.

Untuk meningkatkan peluang Anda bertemu lumba-lumba, cobalah datang di pagi hari. Biasanya lumba-lumba mudah terlihat sedang bermain di sekitar tepi pantai.

Bagi yang berencana ke tempat ini, pantai Lovina berada di kota Singaraja, kawasan Bali Utara.

10. Elephant Safari Park
Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika Anda ingin bermain dengan gajah. Di Elephant Safari Park, Anda akan disuguhkan dengan pertunjukan gajah melukis atau bermain bola.

Anda juga diperbolehkan untuk berfoto bersama gajah-gajah tersebut hingga memberi makan. Elephant Safari Park beroperasi dari pukul 08.00-18.00 WITA setiap harinya.

Atau mungkin Anda ingin melihat langsung pertunjukan gajah di Thailand? Anda bisa menggunakan paket wisata luar negeri murah dari MK Tours.

Bali memang tidak ada henti-hentinya membuat turis penasaran dengan berbagai pilihan wisatanya. Bagi Anda yang berasal dari luar pulau Bali, misalnya Medan, dapat menggunakan jasa travel Medan dan sewa bus pariwisata Medan yang bisa dicek melalui mktours.co.id.
Dengan kemudahan tersebut, siapa saja pun bisa menikmati wisata di Bali sampai puas.

More to explorer

Tinggalkan Balasan

booking Now