Paket Wisata Keluarga Yogyakarta

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Daerah yang mempunyai nama lain Kota Pelajar ini terkenal sebagai daerah wisata yang lengkap. Yogyakarta menyediakan wisata air, gunung, gua, maupun wisata edukatif lainnya. Anda dapat menggunakan paket wisata keluarga untuk mengeksplorasi wisata-wisata menarik di Yogyakarta.

Jika diperhatikan. paket wisata menawarkan sensasi berlibur yang praktis. Beberapa biaya akomodasi lebih murah bila menggunakan paket wisata. Oleh karenanya, pada artikel ini dirangkum sejumlah wisata menarik yang bisa Anda kunjungi melalui paket wisata keluarga.

Paket Wisata Keluarga di Yogyakarta
Berlibur bersama agen travel memudahkan Anda dalam menemukan tempat wisata terbaik. Selain itu, Anda tidak perlu repot-repot mencari rental mobil atau penginapan untuk mengakomodasi kebutuhan Anda selama berlibur.
Sebab beberapa akomodasi tersebut sudah termasuk dalam harga paket liburan keluarga yang dipilih.

Nah, langsung saja, berikut adalah beberapa pilihan wisata keluarga yang paling menarik di Yogyakarta:
1. Lereng Gunung Merapi
Gunung Merapi merupakan gunung yang rutin melakukan erupsi. Namun hal itu justru menarik perhatian turis, terutama bagian lereng Gunung Merapi. Paket wisata keluarga sudah mencakup tur mengeksplorasi lereng Gunung Merapi, khususnya area Kaliadem.

Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang unik, yaitu daratan yang berwarna abu kecokelatan. Selain itu, Anda juga diajak mengeksplorasi Bunker Kaliadem, sisa-sisa letusan Gunung Merapi kuno, dan meresapi kekokohan Gunung Merapi dari dekat.

Wisata serupa ini jarang ditemukan di wilayah lain Indonesia. Tak heran kalau banyak wisatawan dari luar kota bahkan luar pulau yang berbondong-bondong untuk menyaksikan langsung kemegahan Gunung Merapi.
Gunakan jasa travel Medan dan sewa bus pariwisata Medan bagi Anda yang berasal dari Medan dan berminat mengunjungi tempat ini.

2. Heha Sky View
Heha Sky View adalah salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang sedang hits akhir-akhir ini. Tempat ini berada di atas dataran tinggi, sehingga Anda dapat menikmati bentang alam yang asri dan menakjubkan dari tempat ini.

Tidak sedikit turis yang memilih Heha Sky View sebagai spot melihat sunrise cantik. Untuk menggapai wisata ini dibutuhkan waktu tempuh sekitar 40 menit dari kota Jogja.

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini, mulai dari berburu kuliner, menyaksikan live music, atau sekadar berswafoto ria dengan properti-properti unik yang tersebar di tempat tersebut.
Heha Sky View mematok harga tiket yang cukup murah, yaitu Rp10.000 sampai Rp20.000.

3. The Lost World Castle
Daya tarik dari The Lost World Castle adalah desain arsitektur tembok yang mengelilingi kawasan ini. Pasalnya tembok tersebut terlihat seperti Tembok Besar Cina legendaris. Lokasi tempat wisata ini tidak jauh dari lereng Gunung Merapi.

Anda bisa mengunjungi tempat ini sekaligus bila menggunakan paket wisata keluarga. Bagi Anda yang suka berburu spot foto menarik, The Lost World Castle patut Anda kunjungi.

Tempat ini menyediakan spot-spot foto anti-mainstream seperti sepeda motor terbang, taman koboi, awan putih, bahkan sayap bidadari. Anda bisa menikmati wisata yang sedang trending ini setiap hari mulai dari pukul 07.00 sampai 18.00.

4. Tebing Breksi
Anda dapat memilih Tebing Breksi sebagai tujuan paket wisata keluarga. Mengapa? Tempat wisata ini menyuguhkan panorama eksotis berupa bekas tambang batu kapur. Ya, tempat ini dahulunya adalah penambangan dan ditutup saat ditemukannya abu vulkanik.

Setelah diteliti, abu tersebut berasal dari Gunung Nglanggeran dan pemerintah kemudian memutuskan untuk menetapkan daerah tersebut sebagai kawasan cagar budaya yang wajib dilestarikan sekaligus berpeluang meningkatkan pariwisata setempat.

Terlepas dari itu, Tebing Breksi dihiasi dengan ukiran seniman lokal pada bagian tebingnya. Anda juga akan disambut dengan beberapa candi kecil yang meningkatkan nuansa budaya di tempat tersebut.
Tak heran kalau Tebing Breksi kerap masuk ke daftar tempat wisata yang dikunjungi oleh rombongan keluarga.

5. Teras Kaca Pantai Nguluran
Tidak hanya di Cina saja yang mempunyai jembatan kaca. Teras Kaca Pantai Nguluran terkenal juga mempunyai alas dari kaca yang menggantung di ketinggian. Meski bukan jembatan, tetapi teras kaca ini cukup menguji nyali bagi Anda yang takut ketinggian.

Tenang, teras ini dibuat dengan bahan kaca tebal sehingga mampu menopang beban yang berat. Teras kaca kerap ramai oleh turis yang ingin menikmati pemandangan Pantai Nguluran dari ketinggian. Ajak juga keluarga Anda untuk mengabadikan momen di atas teras kaca tersebut.

Anda juga akan menemui sejumlah spot-spot foto menarik di tempat ini, tentunya dengan latar hamparan laut biru yang luas nan elok. Teras Kaca Pantai Nguluran terletak di Kawasan Gunungkidul, Yogyakarta, tidak jauh dari Pantai Nguluran.

6. Gumuk Pasir Parangkusumo
Petualangan paket liburan domestik ke Yogyakarta rasanya kurang komplit jika tidak mendatangi gumuk pasir Parangkusumo. Beberapa dari Anda mungkin baru menyadari eksistensi gumuk pasir di Yogyakarta, karena memang tempat ini tidak sepopuler wisata Yogyakarta lainnya.

Justru itu yang membuat tempat ini semakin asyik dan bisa Anda nikmati sepuasnya. Selain keunikan hamparan pasir yang luas, daya tarik dari gumuk pasir Parangkusumo selanjutnya adalah aktivitas sand boarding.

Tidak perlu khawatir kalau tidak mempunyai papan seluncur, karena Anda bisa menyewa langsung dari stall yang ada. Sensasi berselancar di atas pasir anti-mainstream ini jarang sekali ditemukan di tempat wisata lain.
Sebagai informasi, gumuk pasir tersebut terbentuk secara alami dari pasir-pasir pantai yang terbawa hembusan angin lalu menumpuk di suatu tempat yang kini dikenal sebagai gumuk pasir Parangkusumo.

7. Gereja Ayam
Paket honeymoon maupun paket wisata keluarga ke Gereja Ayam memang tak boleh dilewatkan. Gereja Ayam diakui sebagai spot foto unik dengan latar perbukitan Menorah yang spektakuler.

Gereja Ayam merupakan bangunan yang di dalamnya terdapat aula besar. Ruangan di dalamnya tidak terasa sesak berkat adanya ventilasi-ventilasi yang dibuat di sekeliling bangunan. Selain sebagai sirkulasi udara, ventilasi tersebut juga menjadi penerang alami di siang hari.

Untuk bisa naik ke ruang mahkota, alias tempat ikonik untuk swafoto, tentu tidak secepat yang mungkin Anda bayangkan. Sebab biasanya Anda perlu mengantre lama terlebih dahulu.

8. Goa Pindul
Hampir beberapa turis yang pernah mengunjungi Yogyakarta pernah mendengar tempat ini. Goa Pindul menawarkan sensasi berlibur yang tak terlupakan. Tersedia sejumlah olahraga air ekstrem di tempat ini, seperti aktivitas susur gua atau disebut rafting.
Selama menyusuri gua, Anda akan terpukau melihat keistimewaan bagian dalam gua yang eksotis. Goa Pindul cukup panjang, dengan jarak sekitar 350 meter dan lebar 5 meter. Setidaknya membutuhkan waktu 45 menit untuk menyusuri gua ini,
Dan selama aktivitas rafting, Anda akan merasakan zona terang, remang dan gelap. Terdengar menantang, bukan?

9. Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti adalah salah satu tempat wisata yang masuk ke daftar destinasi dalam paket wisata keluarga Yogyakarta. Pantai ini sangat populer, bahkan sampai dikenal oleh wisatawan asing.

Pantai yang berada di pesisir Gunungkidul ini menyajikan pesona alam yang sangat cantik. Anda akan dimanjakan dengan ketampakan lautan biru yang luas serta pasir yang bersih dan putih.

Tidak perlu khawatir soal urusan perut, di sepanjang garis pantai tersedia kafe-kafe makanan dengan harga yang bervariasi.

Itulah beberapa wisata di Yogyakarta yang masuk ke dalam paket wisata keluarga Yogyakarta dari MK Tours. Tidak hanya menawarkan wisata keluarga, tersedia juga paket wisata luar negeri dengan harga spesial.

More to explorer

Tinggalkan Balasan

booking Now